Cara Alami Mengobati Mata Bintitan Dengan Cepat

MATA BINTITAN?

Cara Alami Mengobati Mata Bintitan Dengan Cepat – Bintitan merupakan kondisi tumbuhnya bintil menyakitkan seperti jerawat atau bisul pada kelopak mata. Bintitan dalam bahasa medis disebut juga dengan hordeolum. Mata bintitan umumnya hanya akan muncul pada salah salah satu mata. Kondisi ini juga tidak akan berdampak buruk pada kemampuan penglihatan penderitanya. Mata bintitan biasanya terjadi pada kelopak mata bagian luar. Namun tak jarang beberapa orang mengalami bintitan di bagian dalam kelopak mata. Bintil atau bintitan yang timbul pada bagian dalam kelopak mata akan lebih menyakitkan dan mengganggu kenyamanan penderitanya. Konon katanya bintitan akan timbul jika seseorang senang mengintip. Namun sesungguhnya bintil pada kelopak mata timbul akibat bakteri staphylococcus aureus yang menyerang kelenjar kelopak mata. Adapun 3 jenis kelenjar pada kelopak mata yang sering terinfeksi yaitu Zeis, Moll, dan Meibom.

Indikasi mata bintitan sangat mudah sekali dideteksi dilihat dari tumbuhnya benjolan merah yang mirip jerawat atau bisul pada kelopak mata. Gejala-gejala lain yang menyertai kondisi tersebut meliputi :

  • Mata berair
  • Mata atau kelopak mata memerah
  • Kelopak mata bengkak dan terasa nyeri.

Hampir pada setiap kasus mata bintitan tidak butuh penanganan khusus dan dapat sembuh dengan sendirinya. Meskipun begitu biasanya mata bintitan bersifat kambuhan dan ada resiko komplikasi tertentu. Maka dari itu jika Anda tidak merasakan tanda-tanda membaiknya mata bintitan setelah 2 hari, lakukan pemeriksaan dan penanganan sesegera mungkin untuk menghindari terjadinya pembengkakan kelopak mata yang menyebar kebagian wajah lain misalnya pipi.

Lakukan Cara Alami Mengobati Mata Bintitan Dengan Cepat Berikut Ini :

1.) Teh kantong

Cara Alami Mengobati Mata Bintitan

Cara mudah mengobati mata bintitan yang pertama adalah dengan menggunakan teh kantong atau teh celup. Teh kantong diketahui mampu mengatasi masalah mata bintitan karena didalamnya mengandung senyawa antioksidan yang dapat dapat melakukan penetrasi hingga kedalam jaringan mata. Selain itu, antioksidan yang terkandung dalam teh celup mampu melindungi mata dari berbagai jenis bakteri dan virus yang menyebabkan bintitan. Cara menggunakannya :

  • Siapkan satu atau dua kantung teh celup
  • Pastikan teh kantong tersebut dalam keadaan bersih atau baru saja digunakan menyeduh teh (tanpa gula)
  • Kompres mata yang mengalami bintitan dengan menggunakan teh kantong dalam posisi berbaring agar zat yang terkandung dalam teh kantong menyerap dengan sempurna
  • Lakukan cara ini dengan rutin sampai bintitan hilang.

2.) Daun sirih

Cara Alami Mengobati Mata Bintitan

Cara selanjutnya dapat Anda lakukan dengan menggunakan daun sirih. Mengapa dengan daun sirih? Daun sirih dipercaya karena telah terbukti memiliki kandungan yang mampu mengobati berbagai jenis penyakit yang dipicu oleh bakteri, termasuk mata bintitan. Cara membuat ramuan obat mata bintitan dari daun sirih :

  • Sediakan 3 hingga 4 lembar daun sirih
  • Campurkan daun sirih tersebut dengan air sebanyak 1 atau 2 gelas
  • Rebus dan tunggu hingga mendidih
  • Peras air rebusan daun sirih dengan menggunakan saringan yang bersih
  • Usapkan ramuan daun sirih tersebut pada mata yang mengalami bintitan dengan menggunakan kapas.

3.) Kunyit

Cara Alami Mengobati Mata Bintitan

Kunyit atau tanaman obat yang dikenal sebagai bahan dasar jamu tradisional ini sudah sejak lama dipercaya mampu mengatasi berbagai masalah penyakit. Hal tersebut karena kunyit memiliki sifat anti bakteri dan anti-inflamasi yang mampu melindungi tubuh dari bakteri dan virus, termasuk mata. Cara menggunakannya :

  • Siapkan satu ruas kunyit
  • Tumbuk kunyit hingga halus
  • Siapkan kain tipis yang bersih lalu masukkan tumbukkan kunyit tersebut
  • Letakkan atau kompreskan pada mata.

4.) Bawang putih

Cara Alami Mengobati Mata Bintitan

Selain kunyit bawang putih juga terkenal sebagai bahan alami yang mengandung kadar anti-bakteri tinggi. Selain dapat digunakan mengobati mata bintitan, bawang putih juga mampu mengatasi masalah kulit seperti gatal-gatal akibat panu atau sejenisnya. Cara menggunakan bawang putih untuk mengobati mata bintitan :

  • Siapkan bawang putih satu siung, bersihkan terlebih dahulu
  • Haluskan bawang putih tersebut
  • Setelah bawang putih halus kemudian oleskan pada mata yang mengalami bintitan

**) Hati-hati jangan sampai terkena mata karena akan menyebabkan rasa perih.

5.) Kompres air hangat

Cara Alami Mengobati Mata Bintitan

Mengompres mata bintitan termasuk kepada salah satu cara yang paling dan sangat mudah. Penggunaan air hangat dapat membantu menghambat dan mematikan bakteri yang menyebabkan bintitan. Cara menggunakannya :

  • Siapkan air hangat lebih dari hangat kuku.
  • Jika perlu anda dapat mencampurnya dengan sedikit garam
  • Celupkan handuk bersih kedalam air hangat lalu kompreskan pada mata
  • Lakukan cara ini 3 sampai 4 kali dalam sehari hingga bintitan membaik.

Baca juga : Obat Alami Mata Bintitan

Selain dengan menjaga pola makan dan mengkonsumsi makanan sehat diatas, perawatan dan pengobatan mata bintitan juga dapat Anda lakukan dengan Obat Alami Mata Bintitan. Penggunaan Obat Alami ini diketahui lebih efektif sebagai alternatif mengobati mata bintitan. Selain itu, obat yang terbuat dari bahan alami ini akan sangat aman dikonsumsi karena tidak disertai bahan kimia sedikitpun sehingga tidak akan menimbulkan efek samping bagi penggunanya.

Untuk Mendapatkan Informasi Lengkap Mengenai Obat Alami Mata Bintitan

Makanan Sehat Untuk Penderita Gagal Ginjal

Atau pesan langsung Obat Alami Mata Bintitan :

Dapatkan layanan bebas konsultasi untuk mendapatkan informasi serta solusi pengobatan keluhan penyakit anda.

Makanan Sehat Untuk Penderita Gagal Ginjal

Makanan Sehat Untuk Penderita Gagal Ginjal

best regards,
Ilham Nur Rizki Muharram
Berkah Walatra Herbal  
CV. JOGJA NATURAL HERBAL
Hotline : 0821 2818 6997 (Tlp/SMS) – 5D55CD3A (BBM)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *